meet DONNY OSKARIA and owner TOKYO SKIPJACK

hari kamis kemarin ( 11 oktober 2012 ) ada acara yang  dinamakan dies natalis Unisadhuguna Business School ( UBS )  ke-5. Dari namanya udah ketahuan kalau ini acara ulang tahun kampus.
acara kemarin mulai jam 7 malem sampe jam 9 malem. cuma  2 jam aja udah bikin saya banyak mikir and dapet masukan seabreg soal bisnis..

kalau mau diceritain dari profil 2 pembicara, pertama, DONNY OSKARIA selaku Vice President Regional Business Head Bank Mega. Pak DONNY ini merupakan sosok yang disiplin dan penuh semangat ( ngga salah kalau beliau bisa sesukses sekarang ). dari cerita yang beliau ungkapkan sendiri, ternyata beliau keturunan Padang dan beluau mengaku jiwa entrepreneurnya tak lepas dari sifat ke-padangan'nya ( pinter dagang ). beliau besar dalam perantauan di jakarta sejak beliau baru sekolah dasar, sementara kedua orang tuanya menerap di daerah asal, padang, itu karena keterbatasan biaya untuk tinggal dan menetap di jakarta.

Beliau mengaku kalau sejak kecil beliau bukanlah orang yang terpandang dan memang hanya berasal dari keluarga yang sederhana. selama tinggal di jakarta, beliau hanya mengandalkan teman-temannya ( katanya numpang tinggal dari teman ke teman, kalau yang satu sudah bosan ditumpangi, yaaa pindah ke teman yang lainnya ). beliau menamatkan S1 nya di Universitas padjajaran. kesuksesanya disinggung olehnya  adalah karena perjuangan yang tak henti, teman-teman yang selalu  mendukung, dan terbiasa hidup dalam unconfertable zone-nya ( dari kecil udah numpang tinggal sama orang terus ) yng membuat dia tidak pernah ragu untuk perubahan-perubahan hidupnya.

Lalu pembicara kedua,  owner restauran TOKYO SKIPJACK. beliau ini ternyata merupakan teman dari kecil bapak DONNY OSKARIA. beliau adalah seorang risk taker sejati, terbukti dari kisah entrepreneurnya  yang selalu bangkit dari krisis dan sekarang sedang berjaya dengan berkembangnya usaha yang beliau geluti.

Dari cerita beliau, sungguh lucu jalan usahanya. mulanya beliau adalah seorang pegawai marketing yang lalu di PHK karena  krisis berkepanjangan pada tahun 1998 di indonesia. dan hingga beliau berpindah jalan menjadi pengusaha karena dirangkul oleh rekannya  untuk usaha ikan Lele yang akhirnya ternyata bangkrut ( karena lele-nya selalu ilang ). kisah itu tidak berakhir di situ saja, saat beliau yang sedang frustasi ternyata mendapat ide brilian dari temannya yang lain ( ini pas lagi masak-masak sama temennya ) sehingga langsung terbentuklah restauran tokyo skipjack yang masih berkembang sampai saat ini.

Bahasan acara seminar ini tentang young entrepreneur ( usia kecil - 35 th), 



DONNY OSKARIA dengan karismanya menyihir audiens dengan wejangan-wejangan brilian nya. beliau selalu mengingatkan tentang entrepreneur is lifestyle dan banyak sekali menyertakan contoh remaja dengan entrepreneurship sukses, contohnya tidak lain si @Poconggg, arief muhammad, yang telah sukses dengan karier serabutannya ( blogger, penulis buku, film, presenter, and tukang narsis sama cewek "soalnya udah 2th  blom dapat pacar" ).




ini bertiga temen masa kecil yang udah lama ngga ketemu, yang paling kanan moderator, tengah owner restauran Tokyo  SKIPJACK, and paling kiri DONNY OSKARIA




Sosok DONNY OSKARIA terkesan sangat berwibawa, terutama saat menerima pertanyaan dari audiens, selalu menjawab dengan tepat, jelas, dan  tegas.




owner Tokyo SKIPJACK ini adalah sosok yang memiliki daya tarik dan kepintaran yang tinggi. Dibalik  semua kesuksesannya, beliau tetap tidak lupa dengan masa-masa susahnya. tidak  sekalipun sosok beliau terlihat sombong dan angkuh terhadap orang lain.
sejujurnya, beliau memberi dukungan mental bagi saya tentang membuka usaha itu tidak harus dengan perhitungan yang matang dan seksama.. baginya ( dan termasuk bagi saya ) usaha bukanlah soal kalkulasi, tetapi semua ditentukan atas keberanian kita dalam memulai dan melakukan.




DONNY OSKARIA menerima pelakat dari Rektor UBS,






Dan merekas semua adalah  teman semasa SMU dahulu.
ujung kanan bp. erwin ( dosen UBS ), waniti dengan baju batik merah muda ibu atiek ( dosen UBS ), owner TOKYO SKIPJACK, DONNY OSKARIA, lalu yang paling ujung kiri Bp. adi ( dosen UBS ).



Pertemuan dengan dua entrepreneur tersebut memberikan kesan yang bermakna bagi saya, "bahwa tidak harus yang kaya yang akan terus kaya, bahwa yang pintar akan terus terlihat pintar, dan semua ini akan ada fase naik turun kehidupan, karena kehidupan akan selalu berputar seiring usaha yang terus kita lakukan "

0 comments:

Posting Komentar

Saya menerima komentar apapun asal tidak menyinggung PRIVACY penulis

2012, Information, Insipiration, Experiences. THANKS TO:::. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / TERDESAKK

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger