SURAT, LETTER, ET LETTRE

post  prom "EgiOmpong"


suratIni post gw bikin terpaksa karna tututan admin yang satu lagi (ga bisa liat orang nyantai apa, pak).  susah memang kalo jadi penulis yang jago, jadi dikejar-kejar orang terus. :D

Upss,, just focus.

apa ya yang berkesan  dari kata "surat"? ini, gw ada cerita soal masa SMP gw, duduk paling pojok belakang bareng temen angker gw yg item, tinggi, and nyolot se'nyolotnya, and ga lupa juga waktu itu gw lagi naksir berat sama temen sekelas gw (inisialnya "Mia", loh).
gw yang orangnya bersihan, ress, emang selalu punya masalah sama temen sebangku gw itu ( sebut saja berinisial "surya", lohh). bayangin, tiap makan apa sisanya selalu buang di kolong meja. lo semua pada tawu kan meja SMP yang ada kolong tempat naro peralatan nulis (yang juga tempat strategis naro bahan contekan).  nah ini kan mengganggu ke'higienisan gw banget.

emang surya ga tawu diri. Ampe saking emosinya gw, dengan berat hati gw buangin sampah entu semua dari meja, seorang diri. tapi ga nyangka ada sesuatu yang aneh gw temuin di kolong meja, ada random surat  (soalnya bisa siapa aja baca tuh surat), isinya sangat mengerikan "JANGAN BUANG SAMPAH DI KOLONG", dengan noda darah-darah (lebeh dikit boleh kan?).

gimana ya? yang terbayang ama gw tuh, "ini pasti tulusan cewek, pasti cantik". karena waktu itu  gw masih kelas 1 SMP and emang selalu dapet jadwal masuk siang di sekolah,  jadi gw tahu ini pasti bikinan anak kelas pagi yang waktu itu gw tawu klo dia kelas 3.

dari bayangan itu, gw tinggalin lah masalah temen gw, and gw beralih ngurusin nih surat, dari kaka cantik. gw bales lah ini surat,  "iya kak, maaf ini ulah temen aku yang sembarangan, kaka perempuan ya? bersihan banget kayanya"

ga kebayang lagi lah kalo itu surat kebaca and dibales, soalnya kali ini pertama gw kirim surat ke orang. And benar aja, pesan balasan pun besoknya telah tersurat di bawah meja. "Iyalah aku cewek. owh, tolong bilangin aja ya sama temen kamu yang jorok itu biar ga buang sampah sembarangan lagi.  and makasih ya udah dirapihin lagi mejanya."

Besoknya, sontak gw kaget plus seneng aja liat pesen tadi, kaya cinta gw terbalaskan gitu (ya ga nyampe segitunya sih). karena gw penasaran and pingin berbagi manfaat dari pesan ini, pesan ini gw bales lagi, dengan noda-noda darah. :D

"Iya ka, gapapa aku juga masalah banget sama itu sampah. jadi sekalian  deh ka.
oia aku fegy,  dari kelas VII-8. nama kaka siapa? udah punya pacar ya?".  Dengan segala ke'luguan gw pas masih muda, kagak tawu malu, waktu itu cuma mikir siapa tawu ini kaka bisa jadi deket ama gw (dari SMP emang gw udah sering naksir sama yang lebih tua).

besoknya gw pas nyampe di SMP, langsung buru-buru k meja tercinta gw. Awalnya sih udah takut ga dibales, karena sepolos-polosnya gw udah mikir juga klo tadi pertanyaan aneh dari sang penulis rahasia. eh, ternyata eh ternyata, surat itu terbalaskan juga, cuma balesan kali ini rada nyolot.

"Ngapain kamu nanya-nanya nama aku? aku punya pacarlah. emangnya kamu, pasti belom punya, kan?". Ini cewek kok bisa ngebaca gw ya? ampe tawu-tawu'an kalo gw ga punya cewek.

ya lekas lah gw bales lagi ini pesan.
"ga kok ka, aku cuma iseng mau tawu nama kaka. ga usah dikasih tawu deh ka, dari pada kaka marah.
loh kaka kok tawu aja kalo aku ga punya cewe. jadi gini ka,  aku tuh udah punya inceran ka di kelas, tapi aku malu buat ngungkapinnya.gimana caranya ya ka? se'enggak'nya biar dia ga langsung ilfil deh ka sama aku"

surat balesan,"kamu jangan langsung nembak dia. kamu  kasih dulu dia sesuatu. misalnya, foto dia yang udah kamu bingkai atau bisa juga kamu kasih coklat atau bunga biar romantis"

begitulah seterusnya, gw sering kirim-kirim surat ke kaka yang gw gtw namanya itu lewat kolong meja ajaib gw. terus-menerus, sampe akhirnya gw lupa  kenapa, gw stop kirim-kiriman surat sama kaka cantik. begitu romantis kalo dibayangin sekarang  (walau yang ada gw mulu yang sering curhat sama nih kaka).

kisah ini gw akhiri dengan keberanian gw ngintip ke kelas pagi, lewat jendela kelas, ke arah meja yang sama. Dan ternyata benar, kaka'nya cantik and tinggi. WOW.. untung aja gw sempet liat dia sebelum dia lulus ( kerana waktu itu  dia udah kelas 3) dan setelah itu gw ga pernah ngeliat lagi apalagi kenalan.

AND happy anding...


nah begitulah cerita panjang gw yang paling berkesan soal kata "surat". kalo kamu punya cerita ga soal "surat"?

thanks for looking :D




"

0 comments:

Posting Komentar

Saya menerima komentar apapun asal tidak menyinggung PRIVACY penulis

2012, Information, Insipiration, Experiences. THANKS TO:::. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / TERDESAKK

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger